Iklan

terkini

Mulai Senin, Kepolisian Polda Metro Jaya Akan Menggelar Operasi Patuh Jaya 2023.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/10/23, 11:42 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-10T04:42:56Z

JAKARTA | GAPTA CYBER.COM. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mulai menggelar operasi lalu lintas Patuh Jaya 2023 mulai Senin. Total ada 2.938 personel gabungan yang akan diterjunkan dalam operasi tersebut. "Secara keseluruhan, gabungan semuanya 2.938 personel. Meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas untuk keamanan keselamatan ketertiban lalu lintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi awak media, Minggu (9/7/2023).


Latif menjelaskan ada 14 target operasi yang diutamakan dalam Operasi Patuh Jaya 2023 ini. Target operasi itu adalah melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi. Kemudian target operasi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI (standar nasional Indonesia) hingga mengemudikan kendaraan tidak mengenakan sabuk.


"Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, kendaraan bermotor R4 yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, kendaraan R2 dan R4 yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar," tambahnya.

Pihak kepolisian juga akan menindak "Kendaraan bermotor R2 atau R4 yang tidak dilengkapi STNK, pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar marka/bahu jalan, kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirene yang bukan peruntukannya, penertiban kendaraan R4 yang memakai pelat nomor RFS/RFP," ujarnya.


Lebih lanjut, Latif meminta masyarakat senantiasa menaati segala aturan yang ada dalam berlalu lintas. Hal tersebut, kata Latif, sangat penting demi keselamatan semua pihak.


"Dalam berkendaraan, kita harus bertanggung jawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita," pungkasnya. ( Red )
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mulai Senin, Kepolisian Polda Metro Jaya Akan Menggelar Operasi Patuh Jaya 2023.

Terkini

Iklan