Iklan

terkini

Lahan BBI Alih Pungsi Dan Sebagian Di Biarkan Terbengkalai.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/12/23, 12:20 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-12T05:20:03Z

BENGKULU | GAPTA CYBER.COM. Di kabupaten Kaur lahan balai beni ikan( BBI) alih pungsi jadi lahan sawah bagi penjaga. Ironis memang jika di perhatikan saat ini beberapa pasilitas negara yang di bangun oleh bupati sebelum nya dengan dana negara yang tidak sedikit jadi terbengkalai. 


Salah satunya adalah lahan kolam bali benih ikan ( BBI) sekarang ini sudah di alih pungsi menjadi lahan persawahan. Saat awak media melihat perkembangan pembangunan kolam ikan indukan tahun ini di dapati sebagian kolam tuk pembenihan ikan menjadi lahan sawah yang baru saja di tanami padi. Dan juga sebagian kolam besar menjadi semak belukar. 


Dengan di dapatkan lahan yang uda alih pungsi dan terbengkalai seperti itu. Kabid investigasi lembaga pengawas Reformasi Indonesia menyoroti pembangunan yang di anggarkan tahun ini dengan cukup fantastis. Bangunan itu terkesan bukan berdasarkan asas manfaat. Mengingat masih banyak nya kolam- kolam beton lain yang masih bisa di gunakan. 

" Sangat di sayangkan bangunan bak beton tuk pembenihan ikan yang saat ini di bangun. Sedangkan yang lama masih banyak kolam yang bisa di manfaatkan. Ini terkesan asal ada kerjaan dan ada ke untungan". Jelas okto.


Awak media sudah mencoba mengkonfirmasi ke kepala dinas kelautan dan perikanan. Namun beliau hanya mengatakan kalau lahan yang di tanami padi tersebut hanya di gunakan sementara. 


Lahan itu memang saat ini di tanami padu oleh penjaga BBI cuma sementara dari pada nganggur karena kolam banyak yang rusak jadi tidak bisa di manfaatkan. Ungkap MISAL.

Ke Depan Kepala dinas kelautan dan perikanan akan berbeda agar BBI bisa di gunakan maksimal. Adapun bangunan yang saat ini di kerjakan untuk normalisasi pengairan yang masuk ke kolam. ( Biman)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lahan BBI Alih Pungsi Dan Sebagian Di Biarkan Terbengkalai.

Terkini

Iklan