Iklan

terkini

KPKP Cilandak: Bertanam Sayuran Di Jakarta Tidak Perlu Lahan Luas, Bisa Menggunakan Rooftop ( Diatas Atap/Dak rumah) ).

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/21/23, 09:08 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-21T02:08:08Z

JAKARTA | MEDIA-GAPTA CYBER.COM. Jakarta Sebagai Kota Metro Politan dan sekaligus Ibu Kota Negara, tentunya saat ini kian sangat minim lahan untuk bertanam, termasuk lahan pertanian. Untuk mensiasati agar kecukupan kebutuhan sayur mayur tetap bisa terjaga. Warga Jakarta bisa melakukan dengan mengunakan Rooftop.


Hal demikian diungkapkan oleh " Mimin Mintarsih " penyuluh pertanian KPKP Kec. Cilandak, saat meninjau kegiatan pelaku Urban Farming Poktan ( Kelompok Tani ) Kenanga, bersama Kasatlak KPKP " Lina Herlina " di RW 08 Kel. Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis 20/7/2023.


"Jadi, warga Cilandak bisa melakukan kegiatan bertanam sayur mayur di Rooftop ( diatas atap/dak) bagi yang memilik rumah berlantai dua, selain di halaman pekarangan rumah. Imbuh Mimin. 

Selain caranya mudah dan tidak perlu lahan luas, hasilnya pun sangat baik, tambah Lina Herlina.


Kepada media gaptacyber.com saat di wawancarai Ketua Poktan Kenanga " Sri Natalia " mengungkapkan, selain melakukan tanam sayuran di Rooftop. Saat ini ada beberapa kegiatan yang sedang dilakukan oleh Poktan Kenanga diantaranya, Bank sampah, Kerajinan tangan dengan memanfaatkan limbah dari rumah tangga dan memproduksi minuman sehat dari bahan tumbuhan obat obatan tanpa bahan pengawet, paparnya.


Dalam kegiatan tersebut turut juga di hadiri langsung oleh Tokoh masyarakat setempat H. Hermawan, Parlindungan Silaen ( Parlin ), Dekot Jakarta Selatan H. Muchlis Djuniarsyah, Hasanudin Roni ( Oci ) FKDM, serta Ibu ibu anggota Poktan. ( Harun Al-Rasyid )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPKP Cilandak: Bertanam Sayuran Di Jakarta Tidak Perlu Lahan Luas, Bisa Menggunakan Rooftop ( Diatas Atap/Dak rumah) ).

Terkini

Iklan