Iklan

terkini

Dr. RE. Nainggolan MM. Alm. Rudolf M Pardede Tokoh Sangat Berpikir Plural, Politisi Handal Dan Bernurani.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/09/23, 19:18 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-09T12:18:11Z

SUMUT | GAPTA CYBER COM. Tuhan telah memanggilnya pulang. Dia begitu mencintainya, Dia tidak ingin dia terus menderita dalam sakit. Bapa telah menunggunya di surga."


"Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, kebaikanmu selama hidup akan membuatmu terus bernapas dalam hati dan jiwa kami."


Telah pulang ke Rumah Bapa di Surga dalam Damai Sejahtera Kristus Drs. Rudolf Matzuoka Pardede. (Mantan Gubernur Sumut ke-16 Periode 2003-2008 dan Mantan Anggota DPD RI 2009-2014 dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara), pada hari Selasa (27/06/2023) pukul 22.23 Wib di Rumah Sakit Siloam Medan. 


Rudolf M Pardede kelahiran Balige (04/04/1942). Tutup usia 81 Tahun. Meninggal dunia karena sakit. Meninggalkan empat orang anak dan istri Vera Natari Tambunan.


Jenazah disemayamkan di TD Pardede Hall Jl. DR. TD, Pardede Medan. Marria Raja pada hari Jum'at (30/06/2023) kemudian acara adat dilaksanakan pada hari Sabtu, (01/07/2023). 


Selanjutnya jenazah dimakamkan di Komplek TD Pardede, Jl. Binjai Km 10,8 Medan pada hari Sabtu, Dimakamkan secara militer di Monumen DR TD Pardede, Jalan Binjai Kilometer KM 10, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, (01/07/2023.) yang lalu.


Kita kehilangan salah satu Tokoh yang sangat berpikir plural, punya visi jelas, Politisi yang handal dan bernurani, serta punya jiwa bisnis yang sangat mumpuni serta punya kepedulian yang sangat tinggi. 


Hal itu dikatakan Dr. RE Nainggolan, MM bersama para Tokoh–tokoh yang lain pasca melayat ke Rumah duka diterima oleh Ny. Rudolf Vera Natarida Br. Tambunan dan keluarga.


Dr. RE Nainggolan, MM yang merupakan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsumut) pada masa Kepemimpinan Rudolf M Pardede Gubernur Sumatera Utara.mengatakan: "Beliau punya kepemimpinan yang baik dan memberikan wewenang kepada saya dengan penuh kepercayaan." ujarnya 


Beliau adalah sahabat yang sangat baik dan selalu jadi mentor karena punya segudang pengalaman yang sangat luar biasa. ungkap Dr. RE Nainggolan. 

Pendelegasian wewenang kepada rekan sekerja dan bawahan adalah hal yang sangat mendidik dalam manajemen dan kepemimpinan. jelasnya.


Pak Rudolf ini sangat rendah hati dan kita kehilangan salah satu Tokoh Sumatera Utara 


Rudolf Putera dari Tokoh Nasional di Negara ini Almarhum Dr. TD Pardede (Dr. Tumpal Dorianus Pardede adalah salah satu Pengusaha terkaya di Indonesia pada era tahun 1980-an yang ikut mendirikan klub Pardedetex, Harimau Tapanuli, dan PSMS Medan.Dan Menteri Koordinator Kompartimen Perindustrian Rakyat Untuk "Berdikari" Masa jabatan 1965 - 1966. Masa Presiden Soekarno. Anggota DPR-RI Masa jabatan 1971 - 1981.


Banyak saya mendapat pengalaman dari beliau selama berinteraksi dengan almarhum, ungkap RE. Nainggolan 


RE Nainggolan dengan penuh haru dan mengharapkan semua keluarga tabah serta mengiklaskan pak Rudolf karena sudah tenang disisi yang maha Kuasa. ucapnya 


Semoga kedepan karakter politisinya dan jiwa wirausaha pak Rudolf diikuti oleh para generasi muda bangsa ini, pungkas RE Nainggolan lagi.


Sementara Dr. Parlindungan Purba, SH, MM mengatakan: "Pak Rudolf yang saya kenal adalah orang yang rendah hati, punya jiwa kepemimpinan dan banyak terlibat dalam kegiatan sosial." ujarnya 


Beliau adalah salah satu legend di Sumatera Utara ini dan saya harap kita bisa meneladani beliau karena beliau adalah salah satu orang yang mampu menjadi contoh dalam bidang kepemimpinan publik. ucap Parlindungan Purba.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Jadi Pande, SPd, MM salah satu Anggota pengurus Yayasan UHN Medan yang mengatakan bahwa sosok Rudolf Pardede adalah Panutan yang pantas kita jadikan sebagai Tokoh di Sumut ini. 


Jiwa bisnis beliau yang sangat visioner adalah contoh dan motivasi bagi kita untuk bisa jadi wirausaha nasional yang mampu membuka lapangan kerja, tegas Jadi Pane lagi. pungkasnya 


Sementara Tuan KH Tuan Syekh Ali Akbar Marbun mengatakan: "Pak Rudolf ini orangnya sangat Nasionalis dan pulral, tegasnya. ( Dep )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dr. RE. Nainggolan MM. Alm. Rudolf M Pardede Tokoh Sangat Berpikir Plural, Politisi Handal Dan Bernurani.

Terkini

Iklan