Iklan

terkini

Diduga Banyak Manipulasi KK Mencuat Pada PPDB SMA di Depok.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/11/23, 20:25 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-11T13:29:39Z

DEPOK | GAPTA CYBER.COM. Masyarakat Kota Depok mengeluhkan dan sekaligus menyoroti dugaan manipulasi kartu keluarga (KK) pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi SMA di Kota Depok.


Dari pantauan awak media GaptaCyber.com di lapangan ditemukan banyaknya keluhan dari masyarakat ( orang tua calon wali murid didik baru ) yang tinggal di daerah Bedahan, Sawangan, Kota Depok dan sekitarnya, terkait hal tersebut.


Awak media kami banyak menerima laporan dan aduan dari warga tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Depok. banyak indikasi dugaan manipulasi data kependudukan ( KK ), ujar beberapa calon wali murid didik baru warga masyarakat di Kel. Bedahan yang tidak bersedia sebut namanya.

Pendidikan merupakan hak semua siswa, tambahnya.


“Akses pendidikan harus adil dan sesuai aturan. Kami sedang kumpulkan data data untuk bahan lapor kepada Walikota Depok dan Instansi terkait. Timpal yang warga lainnya.


“Miris sekali pak PPDB SMA tahun ini, ada SMA yang jaraknya deket dengan rumah calon peserta didik baru tidak diterima masuk, namun tak sedikit pula yang rumah jauh dari sekolah malah bisa lolos ( masuk). Tolong dibenahi serta ditindak tegas bila ada Oknum Mafia PPDB yang berbuat curang, Pak Walikota. Ini sudah sangat merugikan banyak siswa. Dan juga saat ini Kami sedang memantau informasi adanya dugaan kasus jual beli kursi.


Jangan didik anak-anak kita dengan cara-cara manipulatif karena kelak akan menjadi karakter mereka sampai dewasa…. Ini sudah keterlaluan !!! ( Topan JP )
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Banyak Manipulasi KK Mencuat Pada PPDB SMA di Depok.

Terkini

Iklan