Iklan

terkini

BEBERAPA DOKUMEN DISITA KEJARI, DARI KANTOR DINKES KAUR.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/15/23, 06:16 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-14T23:16:34Z

BENGKULU | MEDIA-GAPTA CYBER.COM. Jum'at 14 Juli 2023 Status Kasus Dana BOK 2022 di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Naik Penyidikan. Kejari Kaur Temukan Motif Fiktif dan Mark Up yang di duga buat Setoran ke Atas".


Sehari setelah menyambangi kantor Dinkes Kaur guna mengambil beberapa dokumen terkait pengelolaan Dana BOK 2022, pihak Kejari Kaur memberikan keterangan kepada awak media, Jumat 14 Juli 2023.    


Kajari Kaur M Yunus, SH, MH melalui Kasi Pidsus Heri Antoni, SH mengakui penyidik telah menemukan motif yang dilakukan pihak-pihak tertentu dalam pengelolaan dana BOK 2022 yang menyebabkan kerugian negara.


Meskipun tidak diucapkan secara gamblang, ada dugaan bahwa motif tipikor dana BOK 2022 dilakukan buat memenuhi kebutuhan setoran ke 'atas'. 

Diantara motif tersebut yakni dengan melakukan mark up pada beberapa kegiatan. Kemudian ada juga kegiatan fiktif karena kegiatan tersebut memiliki kesamaan dengan kegiatan di instansi lain.


Heri Antoni menyampaikan bahwa dana BOK 2022 berjumlah Rp15 miliar dan disalurkan kepada 16 puskesmas


Diakuinya, selain mengambil berkas dokumen terkait pengelolaan dana BOK 2022 dari kantor Dinkes Kaur, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 55 saksi. Para saksi berasal dari Dinas Kesehatan Kaur dan 16 puskesmas di Kaur yang menerima penyaluran dana BOK tahun 2022.


Dari Dinkes Kaur pemeriksaan sudah melibatkan pengguna anggaran, PPTK dan lain-lain. Di harap dalam waktu dekat kejari kaur dapat menetapkan kan para pejabat yang terlibat menjadi tersangka jika sudah cukup bukti. ( Biman)
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEBERAPA DOKUMEN DISITA KEJARI, DARI KANTOR DINKES KAUR.

Terkini

Iklan