Iklan

terkini

ABK Hilang di Tahun 2021, Akhirnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Cairkan Santunan JKK

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/25/23, 19:34 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-25T12:34:44Z

SIBOLGA | GAPTA-CYBER.COM. Setahun sudah pasca kejadian hilangnya anak buah kapal (ABK) KM. Mila 1 yang terjadi pada tahun 2021 yang silam tanpa adanya kejelasan mengenai santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada keluarga korban dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga.


Hingga kesabaran dari keluarga korban mulai habis dan membuat Surat Terbuka kepada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga dan mulai mempublikasikannya melalui MEDIA-DPR.COM pada Sabtu, 22 Juli 2023 oleh Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom.


Adapun surat terbuka adalah Saya berharap dengan sangat, kepada Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, untuk kiranya membantu dan memberikan pelayanan maksimal, sehingga santunan kematian bagi keluarga korban KM. Mela 1 ini dapat segera dicairkan. Mereka sangat butuh santunan tersebut untuk kelangsungan hidup mereka.


Akhirnya surat terbuka tersebut membuahkan hasil yang sangat berpihak kepada keluarga ABK KM. MILA 1. Pada Selasa (25/7/2023) Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Cairkan BPJS Tenaga Kerja kepada Ahli Waris Anak Buah Kapal (ABK) Nelayan yang hilang bulan Desember 2021 atas nama Alm Sudirman, Siryadi Tanjung, Sakban Lubis , Saknan Lubis dan satu orang Nelayan atas nama Alm Zulkifli dan masing-masing Rp. 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah). (Ar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ABK Hilang di Tahun 2021, Akhirnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Cairkan Santunan JKK

Terkini

Iklan