Iklan

terkini

DPD KNPI Tapteng Sampaikan Sikap Dukungan Kepada Polres Tapteng Tangani Kasus Cabul.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
6/13/23, 18:10 WIB Viewer Today Last Updated 2023-06-26T07:13:11Z

SUMUT | MEDIA-GAPTA CYBER. Sempat viral Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) layangkan surat pemberitahuan aksi ke Kapolres Tapteng Hari Jum'at 09/06/2023 Nomor surat : 20/DPD-KNPI/TT/VI/20213, perihal surat pemberitahuan aksi.

Surat pemberitahuan laporan dugaan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur terjadi di Kantor Camat Pinangsori Tapteng yang dilaporkan ke Polres Tapteng dan sudah tahap penyidikan.

Tujuan Aksi Demo Damai, mendukung Polres Tapteng menangkap oknum diduga pelaku pencabulan.

Aksi Demo Damai dilakukan pada Selasa 13/06/2023 tujuan Polres Tapteng.

Titik kumpul masa di Terminal Baru Tapteng.

Aksi dimulai Jam 13.00 Wib sampai selesai, dengan jumlah masa sekitaran 100 orang.

Dengan alat peraga, Baliho bekas, bendera, kartun manila dan sound sistem dan mobil komando.

Surat pemberitahuan aksi itu ditandatangani Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick Fraus Seran Marpaung dan Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung.

Menjawab pertanyaan Wartawan Lodewick mengatakan: "Telah disampaikan surat pemberitahuan ke Polres Tapteng pada Jum'at 09/06/2023 lalu, melalui jaringan pribadi-nya (Japri)". ujarnya 

"Aksi damai untuk mendukung Polres Tapteng menangkap terduga pelaku percabulan terhadap siswi dibawar umur, tapi rencana aksi ini masih ada seperti tarik ulur dengan pihak Kepolisian dan kita diminta agar tidak melakukan aksi dan cukup sebatas audensi kepada Kapolres Tapteng”, ujarnya 

“DPD KNPI Tapteng telah menceritakan hal ini ketingkat DPD Propinsi dan telah melaporkannya.

Ini sebuah atensi yang serius ke Tapteng, jangan ada intervensi oleh pihak manapun, biarkan Hukum tegak setegak-tegaknya.

Jangan ada yang coba-coba mengintimidasi, DPD KNPI Tapteng mengawal kasus ini”, pungkasnya Lodewick dengan tegas dan menambahkan untuk lebih jelasnya silahkan ditanyakan kepada Sekretaris DPD KNPI Tapteng.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda yang diminta tanggapannya melalui ponsel pribadinya terkait aksi tersebut menyebutkan singkat, tunggu dulu, kami rapatkan dengan pengurus dan hasilnya besok informasikan. Karena kami masih konsolidasi dulu”, pungkasnya. ( Dep )

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD KNPI Tapteng Sampaikan Sikap Dukungan Kepada Polres Tapteng Tangani Kasus Cabul.

Terkini

Iklan